ADAKITANEWS, Kota Madiun – Dengan didampingi kedua orang tuanya serta sekitar 100 orang simpatisan, Bakal Calon Walikota Madiun, Haryadin Mahardika akhirnya mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Demokrat Kota Madiun, Sabtu 09/09).

Mahardika mengatakan, pengembalian formulir itu dilakukan untuk menunjukkan keseriusannya, sekaligus memberikan kabar kepada masyarakat luas bahwa dirinya siap berkompetensi dalam ajang Pemilihan Walikota Madiun tahun 2018 mendatang.

Bersama rombongannya, Mahardika sengaja berjalan kaki dari Masjid Besar Kota Madiun menuju ke Kantor DPC Demokrat yang berjarak sekitar 400 meter. Saat itu, ia sengaja datang dengan memakai sarung, serta diiringi oleh musik hadroh sepanjang perjalanan. Ia kemudian diterima oleh pengurus atau panitia pelaksana di Kantor DPC Demokrat sekitar pukul 08.30 WIB.

“Hari ini saya bersama teman-teman datang kembali ke kantor DPC Partai Demokrat guna mengembalikan formulir yang telah saya ambil hari Senin (04/09) kemarin,” ujar Mahardika kepada Tim Adakitanews.com.

Masih menurut Mahardika, siang itu dirinya sengaja berpakaian seperti itu untuk menunjukkan pakaian adat gabungan dari beberapa kultur. Dirinya bahkan menolak jika dianggap mengedepankan budaya tertentu.

“Ini bukan merupakan adat Betawi, namun universal merupakan gabungan atau kombinasi dari beberapa kultur,” jelentreh Mahardika.

Ia juga menambahkan, hal ini sengaja dilakukan saat pengembalian formulir agar terlihat berbeda dan ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa politik itu sangatlah menyenangkan dan bukan sesuatu yang menakutkan.

“Jadikan politik menjadi hal-hal yang menarik serta bisa dinikmati dengan cara cara yang bergembira, bukan dengan hal hal yang menakutkan,” ujar pria kelahiran Madiun yang juga menjadi Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) ini.(bud)

Keterangan gambar :Mahardika saat mengembalikan formulir diterima panpel DPC Partai Demokrat.(foto : budiyanto)