Jalan Raya Desa Sidowareg Rusak Parah Sepanjang 100 Meter

2015-10-17_17.24.52ADAKITANEWS, Kediri – Hampir setahun terakhir, jalan raya Desa Sidowareg, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri mengalami rusak parah. Kecelakaan acapkali terjadi di jalan yang mengalami kerusakan sepanjang 100 meter tersebut. Namun hingga saat ini pemerintah setempat tidak kunjung melakukan perbaikan.

Warga mengaku beberapa kali mengusulkan untuk segera dilakukan perbaikan, namun usulan warga itu tidak pernah ada tanggapan. Warga mengaku sudah jemu mengusulkan perbaikan jalan yang melintasi desa mereka.

2015-10-17_17.23.14“Sudah berkali-kali kita usulkan, tapi tidak pernah ditanggapi. Kita kasihan pada pengendara yang melintas, sebab sering terjadi kecelakaan disini,” ungkap Rahmad, warga setempat saat dikonfirmasi adakitanews.com Sabru, (17/10).

Jalan raya desa itu, kata Rahmad, telah mengalami kerusakan hampir setahun lamanya. Permukaan aspal jalan rusak akibat dilalui kendaraan truk yang melebihi tonase. “Jalan ini merupakan jalur alternatif ke kecamatan Kunjang dan Badas hingga tembus wilayah Jombang. Makanya banyak truk bermuatan material melalui jalur ini. Akibatnya badan jalan tidak mampu menahan beban dan rusak,” lanjutnya.

Warga mengaku kecewa terhadap pemkab Kediri yang tidak kunjung melakukan perbaikan jalan di desa mereka. Warga menganggap pemerintah tidak serius menjalankan tugas dan kewajibanya. “Wilayah sini (Desa Sidowareg – red) memang jauh dengan kantor pemerintah Kabupaten Kediri. Jalur ini juga jarang dilalui pejabat, mungkin ini yang menyebabkan pemerintah tidak peduli, biarpun seharusnya mereka tidak boleh bersikap demikian,” pungkas Rahmad.

Namun sayang hingga berita ini diturunkan, pemkab Kediri belum dapat dikonfirmasi. Saat dihubungi via telephon selulernya, Kabag Humas Pemkab Kediri, M Haris Setiawan, tidak menjawab. (blot).

Recommended For You