ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kegiatan Jalan Santai Lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2017 kembali digelar oleh Pemkot Kediri di Balaikota, Minggu (17/12).

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, kegiatan jalan santai tersebut juga sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah membayar pajak tepat waktu.

“Agenda tahunan ini memang bertujuan untuk menambah kesadaran warga Kota Kediri, agar membayar PBB tepat waktu,” ujarnya.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu tersebut menjelaskan, selama ini potensi pembayaran pajak bumi dan bangunan di Kota Kediri mencapai Rp 20,8 miliar. “Nominal ini memberikan sumbangan 30 persen terhadap total Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Kediri,” katanya.

Untuk lebih menarik perhatian para peserta, kegiatan Jalan Santai Lunas PBB tersebut juga menyediakan doorprize. “Ada pula hadiah utama berupa satu unit mobil yang bisa dimenangkan oleh warga yang beruntung,” katanya.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan doorprize kepada peserta Jalan Santai Lunas PBB.(dok. Humas Pemkot Kediri)