ADAKITANEWS, Jombang – Setelah dilantiknya anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten di seluruh Jawa Timur pada tanggal 28 Agustus 2018 kemarin, kini anggota Panwaslu Kabupaten Jombang akan segera melakukan beberapa tahapan yang akan dilakukan kedepan. Salah satu tahapannya yakni pembentukan anggota Panwas tingkat Kecamatan, yang rencananya bakal dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Jombang, Nur Khasanuri S.Pd M.M. Ia menjelaskan bahwa perekrutan anggota Panwaslu tingkat kecamatan merupakan program kerja pokok dalam waktu dekat, tetapi sebelum itu para anggota Panwaslu Kabupaten Jombang masih menunggu hasil Bimtek (Bimbingan Teknis) sebagai petunjuk pelaksanaannya.

“Program kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah perekrutan anggota Panwas Kecamatan, yang kemungkinan akan dilakukan bulan Oktober,” ungkap Nur Khasanuri pada Tim Adakitanews.com saat ditemui di kantornya di jalan Patimura Kecamatan/Kabupaten Jombang, Selasa (05/09).

Selain itu Ketua Panwaslu Kabupaten Jombang juga berharap supaya Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) segera tercapai, sehingga tahapan-tahapan yang akan dilakukan segera berjalan. “Kami berharap NPHD segera selesai dalam bulan September ini,” tandasnya.

Sementara menunggu hasil Bimtek dan lainnya, Panwas Kabupaten Jombang hari ini mengaku sudah mulai melakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada di Pemerintahan Kabupaten Jombang. “Sementara tahapan yang kami lakukan hari ini adalah berkoordinasi dan pengenalan ke stakeholder di Pemerintahan Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Keterangan gambar: Anggota Panwas Kabupaten Jombang, (dari kiri) Ahmad Udi Masjkur S.Pd.I, Dafid Budiyanto S.I.P, Nur Khasanuri S.Pd M.M.(foto:adi rosul)