width=

ADAKITANEWS, Nganjuk – Selama bulan Ramadan 2016, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan bertajuk Safari Ramadhan dengan mengunjungi 20 kecamatan di wilayahnya. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, agenda tahunan ini juga sebagai ajang komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat secara langsung.

Abdul Wahid Badrus, Wakil Bupati Nganjuk dalam kunjungannya di Kecamatan Gondang, Minggu (12/06) mengungkapkan kegiatan yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun ini sangat efektif untuk menjalin komunikasi secara langsung kepada masyarakat. Salah satunya adalah untuk memantau perkembangan pembangunan di masyarakat.

“Meskipun formal, kegiatan seperti ini bisa digunakan untuk melakukan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, kita juga bisa memantau pembangunan secara langsung di lapangan sekaligus mendengar keinginan dari masyarakat,” ungkapnya.

Selain dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Nganjuk, kegiatan Safari Ramadan kali ini juga dihadiri oleh jajaran Kodim 0810/Nganjuk dan Polres Nganjuk. Dalam kesempatan itu, Abdul Wahid Badrus menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat. “Saya berterima kasih dan bersyukur bisa hadir di tengah jamaah pada bulan suci Ramadhan kali ini. Agenda rutin ini sengaja kita adakan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Wabup juga mengajak kepada seluruh masyarakat Nganjuk untuk terus meningkatkan ibadah selama Ramadhan. Selain menahan hawa nafsu, seluruh pihak diharapkan juga tetap saling menjaga tali silaturahmi. Harapannya dengan kuatnya silaturahmi antar masyarakat, akan tercipta keamanan dan ketertiban. “Tidak ada yang saling salah menyalahkan demi terwujudnya suasana lingkungan di Kabupaten Nganjuk yang kondusif,” pungkasnya.

Diakhir acara, Safari Ramadan juga diisi dengan kegiatan buka puasa serta salat berjamaah. Tak lupa, pada kesempatan tersebut Wakil Bupati juga memberikan siraman rohani kepada para jamaah yang hadir.(Adv/Jati)

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Nganjuk saat melakukan sfari Ramadhan di Kecamatan Gondang