width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 kemerdekaan RI serta menumbuhkan sinergitas dalam menjalankan tugas sehari-hari, Komando Distrik Militer (Kodim) 0816 Sidoarjo dan Polresta Sidoarjo menggelar agenda olahraga bersama di lapangan Kodim 0816 Sidoarjo, Rabu (16/08).

Selain olahraga bersama, Kodim 0816 Sidoarjo juga menggelar beragam lomba seperti balap karung dan tarik tambang. Lomba tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono SIP.

Menurut Pasi Intel Kodim 0816 Sidoarjo, Kapten Inf Khoiri, kegiatan olahraga bersama antara Polres dan Kodim dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI itu dimaksudkan untuk menjaga persatuan antara institusi TNI dan Polri. “Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sinergitas antara TNI dan Polri. Selain itu memupuk kebersamaan di dalam kegiatan sehari-hari agar bisa menjadi contoh pada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, kata Kapten Inf Khoiri, sebagai aparatur negara TNI dan Polri harus tetap solid sehingga tidak dapat dipecah belah dan terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan olahraga bersama ini terlebih dahulu diawali dengan senam dan dilanjutkan kegiatan lomba-lomba. “Kegiatan ini ditutup dengan pemberian bingkisan kepada anggota Polresta Sidoarjo,” pungkasnya.(pur)