Jambret Dompet Berisi Uang Rp 4 ribu, Pria asal Pelem Babak Belur

Kediri(adakitanews.com)—Nasib apes menimpa pelaku penjambretan berinisial AHS (23) warga Desa Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, yang kini telah diamankan pihak kepolisian.

Pria yang diketahui kesehariannya menjadi tukang batu ini babak belur diamankan warga usai dirinya berhasil menjambret dompet berisi Rp 4 ribu milik salah satu pelajar di Kampung Inggris Pare.

Kapolsek Pare AKP Bowo Wocaksono menjelaskan motif pelaku yakni dikarenakan terlilit masalah hutang kepada rentenir. Dia nekat melakukan penjambretan di jalan Flamboyan Pare, namun tak lama berselang pelaku berhasil diamankan warga sampai babak belur.

Apesnya lagi, saat diketahui isi dompet yang berhasil dijambret hanya berisi uang dengan jumlah Rp 4 ribu.

“Pelaku lalu dibawa bersama perangkat desa ke Mapolsek Pare,” kata Kapolsek Pare, AKP Bowo Wicaksono, Selasa (31/5/2022).

Bowo menjelaskan jika AHS diamankan pada Senin (30/5/2022) kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB. Korban diketahui merupakan pelajar Kampung Inggris luar Kediri, dijambret saat mengendarai sepeda angin.

Korban saat itu sedang perjalanan pulang usai belajar dan akan mengambil uang ke mesin ATM dengan posisi tas berisi dompet dibagian keranjang depan sepeda. Dari arah belakang, pelaku memepet korban dengan sepeda motor.

AKP Bowo mengungkapkan korban panik dan langsung teriak hingga terdengar warga untuk melakukan pengejaran.

“Sebelum tertangkap, tas dibuang dan hanya diambil dompetnya saja. Kemudian masyarakat melakukan pelaporan hingga petugas mengamankan pelaku ke Polsek Pare,” ujarnya.

AKP Bowo menambahkan pengangguran melatar belakangi aksinya, setelah tidak ada panggilan dari pekerjaan sebelumnya sebagai kuli batu.

Sedangkan, dihadapkan petugas pelaku mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 2 kali ini dilokasi yang sama.

Untuk selanjutnya, pelaku akan mendekam di jeruji besi Mapolsek Pare.

“Dari keterangan pelaku sudah dua kali melakukan, di Pare Kampung inggris juga,” pungkasnya.(Gar).

Recommended For You