ADAKITANEWS, Sidoarjo – Mohammad Fatkhur Rokhman, 23, warga Dusun Beciro RT 4/RW 2 Desa Becirongengor Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo diamankan polisi usai menjambret tas di kawasan Desa Simpang Kecamatan Prambon Sidoarjo.

Pemuda yang sehari-hari bekerja menjaga toko tersebut tertangkap setelah aksi menjambretnya gagal lantaran pelaku tersungkur dari motor yang dikendarainya. Pelaku terjatuh sendiri dari motor setelah sempat kejar-kejaran dengan korban.

Aksi penjambretan itu terjadi pada Senin (12/02) lalu sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu pelaku pulang dari bekerja di kawasan Desa Pilang Kecamatan Wonoayu, kemudian membuntuti korban yang seorang diri mengendarai sepeda motor.‎

“Dengan mengendarai motor Suzuki Satria nomor polisi W 3558 WB warna putih biru, pelaku memepet kendaraan korban dari sebelah kanan. Setelah mendekat, pelaku langsung menarik tas korban hingga putus,” terang Kapolsek Prambon, AKP Isharyata, Rabu (14/02).

Korban yang tak ingin kehilangan tasnya, langsung mengejar pelaku hingga kawasan Mojosari, Mojokerto. Saat berada di dekat pos polisi Mojosari, tersangka tiba-tiba terjatuh, lalu korban berteriak jambret.

Beruntung di lokasi ada petugas PHL Satlantas Polres Mojokerto yang sedang bertugas, sehingga korban aman dari amukan massa.

“Warga yang mendengar teriakan korban langsung melakukan penangkapan. Pelaku bersama barang buktinya langsung dibawa ke Mapolsek Prambon untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya.(sid3)


Keterangan gambar : Pelaku saat diamankan di Mapolsek Prambon.(ist)‎