width=

Kediri(adakitanews.com)—Pencarian jasad Arby Sutra Yudianto sopir bego alat berat asal Surabaya yang terseret arus Sungai Konto terselesaikan.

Tepat pada hari ini 2 Minggu pasca hilangnya Arby Sutra Yudianto, korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

Arby Sutra Yudianto ditemukan oleh warga tepatnya di Desa Karangtengah Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri atau sekitar 5 km dari lokasi kejadian hilang.

Kapolsek Kandangan Kandangan Iptu Gatot Subroto Pesantoro melalui Kasi Humas Polsek Kandangan Bripka Haris Setiyono mengatakan bahwa penemuan mayat ini diketahui sekitar pukul 14.00 WIB.

“Jadi kami dapat laporan dari masyarakat ada penemuan mayat di Dusun Kedungrejo, Desa Karang Tengah Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri,” ujar Bripka Haris, Rabu (17/2/2021).

Menurut Bripka Haris awal penemuan ini dari seorang saksi bernama Saiful warga setempat yang sedang berburu di area kebun tebu atau persawahan.

“Saksi terkejut saat tahu ada sosok tubuh manusia dalam kondisi meninggal dunia dan membusuk di dekat perkebunan tebu. Kemudian saksi ini laporkan kejadian ke Kades dan ke Polsek,” jelas Bripka Haris.

Saat datang di lokasi penemuan jajaran Polsek Kandangan melakukan proses identifikasi dan evakuasi mayat tersebut.

“Ditemukan cincin akik dengan mata hijau di jari tangan kanan. Kemudian kami juga menemukan tatto di bagian paha bagian depan,” tutur Kasi Humas Polsek Kandangan.

Berdasarkan proses identifikasi tersebut pihak kepolisian membenarkan bahwa mayat itu adalah sopir bego yang sempat hilang terseret di kali konto pada Rabu (3/2/2021).

“Ciri – ciri mayat ini sudah sama dengan penuturan keluarga korban. Saat ini pihak kami sedang menghubungi keluarga yang ada di Surabaya untuk datang ke rumah sakit melihat jenazah,” imbuh Kasi Humas Polsek Kandangan Bripka Haris Setiyono.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahw Arby Sutra Yudianto diketahui terseret aliran sungai Konto Kediri pada Rabu(3/2/2021).

Korban diketahui berusia 29 tahun, dengan mempunyai alamat rumah Kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo Surabaya. Kronologi korban hanyut di Sungai Konto pada sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat itu Sungai Konto mulai meluap korban bernama Arby saat itu hendak menolong temannya yang jatuh akibat arus deras sungai ketika menyeberangi sungai dengan sepeda motor.

Kemudian setelah berhasil menolong temannya, justru Arby terbawa arus sungai bersama dengan kendaraan orang yang ditolong. Untuk kondisi teman yang ditolong Arby selamat.(gar).