ADAKITANEWS, Kota Blitar – Persiapan menjelang akreditasi puskesmas terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar. Pasalnya upaya akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Blitar, Surnarko mengakui, menjelang penilaian kelayakan atau akreditasi Puskesmas pada November mendatang, pihaknya masih kekurangan beberapa fasilitas pelayanan, salah satunya adalah alat pendeteksi jantung.

“Penilaian sudah tinggal sekitar 10 hari lagi. Untuk saat ini kita memang masih kekurangan beberapa fasilitas di puskesmas yang akan diakreditasi,” kata Sunarko, Sabtu (21/10).

Sunarko menjelaskan, untuk ketersediaan fasilitas dasar di 3 Puskesmas yang ada di Kota Blitar berdasarkan dengan Permenkes nomor 75 tahun 2014 sudah sesuai. Hanya saja untuk jumlah satuan alat penunjang tambahan guna meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang masih minim.

“Kami mengakui karena ketersediaan anggaran yang terbatas membuat pengadaan alat penunjang kesehatan di 3 puskesmas yang ada di Kota Blitar tak bisa dilakukan secara bersamaan. Tapi saya pastikan kebutuhan alat penunjang kesehatan akan segera dipenuhi secara bertahap,” tandasnya.

Sunarko menambahkan, meski beberapa fasilitas masih minim, namun pihaknya sudah siap untuk menghadapi akreditasi November mendatang, karena setidaknya untuk penilaian kelayakan puskesmas sudah disiapkan sejak 2016 lalu.

“Meski ada yang kurang, saya siap dan optimis menghadapi penilaian ini,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Sunarko, Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Blitar.(foto : fathan)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171021_234930.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171021_234930-150x150.jpgREDAKSIKesehatanadakitanews,akreditasi,Berita,blitar,puskesmas
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Persiapan menjelang akreditasi puskesmas terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar. Pasalnya upaya akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Blitar, Surnarko mengakui, menjelang penilaian kelayakan atau akreditasi Puskesmas pada November mendatang, pihaknya masih kekurangan beberapa...