ADAKITANEWS, Blitar – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Putut Bayuseno SH mengingatkan kepada seluruh Kapolres untuk memprioritaskan pengamanan arus lalu lintas jelang lebaran ini. Hal itu disampaikannya saat melakukan safari Ramadan di Polres Blitar, Kamis (15/06).

Menurutnya, kegiatan safari Ramadan ini dilakukan untuk mengkroscek kondisi keamanan saat bulan ramadan serta menjelang lebaran tahun 2017. Karena pada waktu ini, lanjutnya, banyak masyarakat dari luar daerah atau bahkan luar negeri yang pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul bersama keluarganya. “Tentu mereka yang mau pulang kampung, pastinya melalui jalur yang ada di Blitar. Sehingga pada waktu ini Kapolres harus prioritaskan pengamanan arus lalu lintas,” paparnya.

Selain pengamanan arus lalu lintas, lanjut Komjen Pol Putut, juga diprioritaskan pengamanan objek wisata dan pusat keramaian yang ada di wilayah Blitar. “Kita ketahui bahwa hari raya menjadi salah satu agenda rutin tiap tahun bagi Polri untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik, termasuk mereka yang berwisata,” terangnya.

Jenderal bintang tiga ini menuturkan, Kapolres bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI, maupun adik-adik pramuka untuk mengamankan arus lalu lintas selama lebaran. “Kita juga harus bersinergi dengan pihak terkait agar pengamanan bisa lebih maksimal,” tuturnya.(blt2)

Keterangan gambar: Komjen Pol Putut Bayuseno SH, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri.(foto : fathan)