Kereta api tulungagung@dakitanews Tulungagung – Tiket kereta api untuk libur natal dan tahun baru di Stasiun Tulungagung sudah ludes terjual. Kebanyakan tiket yang sudah habis merupakan tiket kereta api jarak jauh seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Sedangkan untuk kereta api lokal, penumpang masih bisa memesannya.

Wakil Kepala Stasiun Tulungagung, Gatot Sudarmaji mengatakan fenomena ini selalu terjadi jelang musim liburan. Para penumpang sudah memesan tiket untuk berlibur beberapa bulan sebelumnya. “Kita menggunakan sistem online jadi kita selalu update persediaan kursi,” ujarnya.

Beberapa kereta jarak jauh seperti Kereta Api Gajayana, Malabar, Majapahit dan Malioboro sudah habis tempat duduknya. Untuk kereta api kelas bisnis, eksekutif dan ekonomi jarak jauh, pihak stasiun tidak menjual tiket berdiri. Sesuai aturan, tiket berdiri hanya berlaku bagi kereta api ekonomi lokal seperti Rapih Doho dan Penataran. “Itupun kuota berdirinya hanya dibatasi 25 persen dari jumlah penumpang duduk di satu gerbong, kita tidak melayani lebihnya,” terangnya.

Untuk saat ini, Gatot masih menunggu informasi dari pusat terkait adanya tambahan gerbong saat musim libur nanti. “Biasanya ada tambahan gerbong tapi kita masih menunggu informasi dari pusat,” pungkasnya.(Bram).

Keterangan Gambar : Ilustrasi Kereta Api