Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri menggelar apel gelar pergeseran pasukan Semeru 2019, di halaman Mapolres Kediri, Kamis pagi (19/12/2019).

Setelah melaksanakan apel gelar pergeseran pasukan Polres Kediri memusnahkan ratusan ribu narkoba, ribuan miras dan puluhan knalpot brong.

Pemusnahan itu merupakan hasil razia cipta kondisi menjelang natal 2019 dan tahun baru 2020.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K dan Forkopimda Kabupaten Kediri serta Ketua MUI Kabupaten Kediri.

Jumlah narkoba dan miras yang dimusnahkan Polres Kediri sangatlah banyak. Narkoba sebanyak 137.000 ribu butir pil dobel I, miras sebanyak 4.787 botol berisi miras berbagai merek dan 10 knalpot brong.

Pemusnahan itu disaksikan oleh Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Kediri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pemusnahan miras itu dengan cara memecahkan botol miras dan melindas ribuan botol miras menggunakan alat berat. Untuk narkoba dibakar di dalam tong.

Sementara itu untuk knalpot brong dipotong-potong menggunakan alat gergaji besi.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K mengungkapan meskipun telah memusnahkan Narkoba dan miras pihaknya akan terus meningkatkan patroli.

“Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif kami akan terus melakukan patroli di masyarakat. Patroli ini tentunya juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, “ungkap AKBP Roni Faisal.(gar).