Jelang Pembongkaran Warung Dan Bengkel Di Lingkar Timur Ludes Terbakar

618

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kebakaran hebat terjadi di depan ruko perumahan Pesona Permata Gading Bluru Sidoarjo, Senin (16/10). Sebuah warung nasi yang berdempetan dengan Bengkel Las Sahabat dan 6 motor dalam bengkel itu hangus terbakar.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun menurut warga sekitar, munculnya api berasal dari warung. Warga yang berada dilokasi mencoba memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. “Saya kaget saat tahu bengkel saya terbakar,” ujar pemilik bengkel, Markuat Efendi.

Warga Jalan Krembangan Gang l no 18 RT 25 RW 05 Kota Sidoarjo ini mengatakan saat meninggalkan bengkel semua arus listrik selalu dimatikan. “Kalau warung setiap hari ditunggu pemiliknya,” katanya.

Pria 52 tahun ini mengaku sudah dimintai keterangan petugas Polsek Kota dalam kasus kebakaran ini. Termasuk pemilik warung juga dipanggil. Ia mengaku menyerahkan semua ini kepada petugas. “Sudah biar petugas saja yang menangani dari mana penyebab kebakaran ini,” jelasnya.

Warung dan bengkel tersebut memang hendak dibongkar karena berdiri dilahan yang merupakan fasilitas umum (Fasum). Selain kedua tempat usaha tersebut, sedikitnya tersapat 5 lebih tempat usaha yang berdiri diatas fasum yang dibangun pemkab Sidoarjo. Diaekitar lokasi itu juga sudah bayak beredar selebaran dari Sat Pol PP untuk dilakukan pengosongan. Jika tidak, per 18 Oktober 2017 dan akan dilakukan pembongkaran.

Markuat mengaku juga pernah didatangi oleh petugas agar segera mengosongkan tempat usahanya karena dinilai petugas melanggar Perda. “Ya mas dua hari lagi (Rabu) lahan ini harus dikosongkan dari semua tempat usaha,” terangnya.

“Saya hanya ikut juragan. Dan selama ini saya juga tidak mengeluarkan uang sewa kepada siapapun,” aku setiap bulan maupun setahunnya,” pungkasnya. (pur).

Keterangan gambar : Kebakaran di Lingkar Timur Sidoarjo (ist)