2015-12-05_03.44.19ADAKITANEWS, Pekanbaru – Pemilihan ketua umum Pengurus Besar (PB) HMI tinggal hitungan jam. Meminimalisir rombongan liar (romli) masuk forum, panitia melakukan proses registrasi ulang, Jumat (04/12).

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, seluruh delegasi utusan penuh dan peninjau dikumpulkan di Hotel Allena Pekanbaru. Seluruh delegasi ini melakukan registrasi ulang guna mendapatkan ID card baru, yang mencantumkan foto serta keterangan yang jelas didalamnya.

Sejumlah panitia menjelaskan, hal ini dilakukan demi menjaga forum tetap steril, terutama pasca kericuhan yang dilakukan para romli Jumat pagi kemarin. Terdapat 186 Cabang seluruh Nusantara, membuat prosesnya memakan waktu hingga menjelang tengah malam.

“Registrasi kembali ini untuk memperjelas mana delegasi penuh mana peninjau. Dan untuk romli tidak akan mendapat Id. Artinya, mereka (romli-red) tidak bisa masuk forum,” jelas Gilang salah satu panitia lokal

Selain itu, prosesi pemilihan ketua umum PB HMI periode 2015-2017 segera dilakukan. Pastinya, situasi semakin memanas baik dari kandidat maupun para loyalis dari masing-masing kandidat. Diperkerikan hari Sabtu (05/12) Kongres HMI le XXIX bisa terselesaikan. Pasalnya, pihak Pemprov Riau sudah mengultimatum KAHMI dan juga panitia harus selesai hari ini.

“Desakan dari pak Gubernur untuk menyelesaikan hari ini (Sabtu-red). Karena, seluruh aparat kepolisian dan keamanan lainnya harus menjaga di beberapa daerah menjelas Pilkada serenta tanggal 9 Desember ini,” tambah panitia lainnya.

Sementara, sejumlah peserta kongres mengharapkan Kongres ke XXIX tidak berlarut-larut. Pasalnya, mereka sudah 2 minggu berada diluar daerahnya masing-masing.

“Semoga kongres ini segera selesai dan menemukan sosok pemimpin baru di PB HMI yang berkualitas,” ujar Adi Suryanto Ketua Umum HMI Cabang Kediri.(zay)

Keterangan Gambar : Peserta utusan penuh dan peninjau melakukan proses foto ID card.