ADAKITANEWS, Jombang – Setelah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk maju menjadi bakal calon Bupati Jombang dalam Pilkada 2018, Syafi’in langsung bergerilya turun ke masyarakat untuk mendengar suara rakyat.

Kali ini Pasar Citra Niaga Jombang menjadi jujukan Bakal Calon Bupati Jombang untuk melakukan blusukan. Bersama tim dan relawan, perwira polisi itu melakukan dialog bersama para pedagang pasar secara langsung untuk mencari tahu keluhan dan keinginan para pedagang pasar di Jombang.

Menurut Syafi’in, banyak permasalah di kalangan pedagang yang harus diselesaikan dan diberikan perhatian.

“Tujuan saya blusukan adalah ingin mengetahui keinginan dan keluhan masyarakat. Dan sudah saya kunjungi satu persatu para pedagang, mulai dari pedagang cabai, cendol, ikan, beras, dan sebagainya. Serta, keluhan tadi sudah saya masukkan dalam pola pikir saya untuk mengelola pasar tradisional secara modern, ” ungkap Syafi’in, Selasa (09/01).

Sementara itu, selain blusukan yang bertujuan mendengar langsung suara rakyat, hal tersebut juga dilakukan oleh Syafi’in untuk memperkenalkan dirinya yang akan maju menjadi calon Bupati Jombang. “Untuk menuju perubahan yang lebih baik dan sejahtera, maka kami hadir disini untuk menyakinkan masyarakat Jombang,” pungkas Syafi’in yang akan maju di Pilkada Jombang bersama Choirul Anam.

Untuk diketahui, Kombes Pol Syafi’in bersama Choirul Anam telah mendapat dukungan dari PDI-P, Partai Hanura dan PBB serta PKPI. Selain itu, dikabarkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang ini direncanakan akan mendaftarkan diri ke KPU Jombang, Rabu (10/01) besok.(ar)

Keterangan gambar: Kombes Pol Syafi’in saat blusukan ke Pasar Citra Niaga.(foto:adi rosul)