width=

Kediri(Adakitanews.com) – Setelah Menpora Zainudin Amali memberikan surat izin kepada PSSI dan PT LIB untuk menyelenggarakan turnamen pramusim, kini klub berlomba mengumpulkan pemain.

Tidak hanya PSSI dan PT LIB yang harus segera mempersiapkan mekanisme maupun teknis turnamen. Sejumlah klub yang turut serta dalam turnamen ini harus segera menyusun tim.

Pasalnya, turnamen yang bertajuk Piala Menpora 2021 ini akan dimulai pada 20 Maret sampai 25 April nanti. Jika manajemen klub tidak segera menyusun para penggawanya, komposisi pemain pun tidak maksimal.

Mengingat, persiapan klub kurang lebih hanya satu bulan. “Kami akui, waktunya sangat mepet,” jelas Anwar Basalamah, Media Officer Persik Kediri, Jumat 19 Februari 2021.

Untuk menghadapi turnamen, kata Basamalah, klub harus mengumpulkan para pemain. Pasalnya, beberapa pemain kembali ke daerah asal masing-masing.

Bahkan, Persik Kediri saat ini tidak diperkuat pemain asing. “Pastinya akan mengurus kontrak dengan pemain dulu,” katanya.

“Kami juga perlu membahas rencana ke depan seperti apa. Salah satu ujung tombak Persik, Septian Bagaskara juga masih mengikuti TC di Jakarta,” ucapnya.

Saat disinggung mengenai susunan klub babak penyisihan grup yang beredar di media sosial (medsos), Basalamah menilai perlu pemberitahuan resmi dari operator kompetisi mengenai kebenaran rumor tersebut.

“Masih nunggu surat resminya ya, nanti akan kami sampaikan secepatnya,” pungkasnya. (Oky).