ADAKITANEWS, Madiun – Menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madiun 2018, bakal calon Bupati Madiun, Rio Wing Dinaryhadi menggelar ritual sungkeman, Rabu(10/01) pagi.

Ritual sungkeman tersebut sengaja dilaksanakan Mas Rio, sapaan akrab Rio Wing Dinaryhadi, sebelum tahapan pendaftaran untuk meminta doa restu kepada orang tua dan keluarga.

Pada prosesi itu, Yun Harsono, ayah dari Mas Rio, memberikan doak agar putranya menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana bagi masyarakat Kabupaten Madiun.

“Mantepno atimu. Harus jadi. Mikul duwur mendem jeru. Ngayomi masyarakat sak Madiun,” kata Mbah Yun, sapaan akrab Yun Harsono.

Doa yang sama juga diucapkan sang Kakak, Lely Hardyarini. Lely, bahkan sangat optimis bahwa Mas Rio akan menjadi Bupati Madiun selanjutnya. “Saya sudang sangat yakin. Secara kemampuan saat ini dia sudah sangat teruji di perusahaan. Selain itu, Kabupaten Madiun saat ini perlu melakukan perubahan. Hal itu bisa diwujudkan dengan memilih sosok pemimpin yang masih muda seperti Rio,” jelas Lely.

Dukungan penuh untuk Mas Rio juga datang dari istrinya, Sherly Eriza, yang berkomitmen akan memberikan dukungan penuh pada sang suami. “Ke depannya saya akan selalu berikan support dan dukungan secara penuh 100 persen. Selama ini pun saya sudah totalitas untuk memberikan dukungan tersebut. Selanjutnya juga akan seperti itu,” jelasnya.

Diketahui, dalam Pilbup Kabupaten Madiun 2018 mendatang Mas Rio rencananya bakal berpasangan dengan mantan Sekda Kabupaten Madiun, Sukiman atau yang akrab disapa Pak Su. Pasangan Mas Rio-Pak Su tersebut akan maju dengan dukungan dari koalisi Partai Gerindra, PKS, dan PPP.(pras/ys)

Keterangan gambar: Mas Rio saat melakukan sungkem kepada ayahnya, Yun Harsono.(foto: pras)