Jelang Pilkada Jombang, Wabup Terus Jalin Komunikasi Politik

ADAKITANEWS, Jombang – Meski Hj Mundjidah Wahab sudah memastikan diri untuk ikut bertarung dalam merebut kursi Jombang 1, tetapi sampai hari ini Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) belum bisa memastikan sosok yang nanti akan mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati di putaran Pilkada 2018 mendatang.

Hj Mundjidah Wahab mengatakan bahwa partai belum bisa memutuskan siapa yang bakal mendampinginya nanti di Pilkada 2018. Ia mengaku, pihaknya masih menunggu hasil survei untuk memutuskan bakal calon Wakil Bupati kedepan. “Tunggu hasil surveinya dulu, kita belum bisa memutuskan,” tegas Hj Mundjidah Wahab yang saat ini juga masih menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang selepas rapat paripurna di gedung DPRD Jombang, Senin (28/08).

Meski demikian Hj Mundjidah Wahab sempat menyampaikan bahwa kemungkinan hasil survey juga bakan keluar sekitar bulan depan hasil survei yang sudah dilakukan akan segera keluar. “Kemungkinan bulan depan hasil survei sudah keluar. Jadi sabar dulu kita masih berproses,” tandasnya.

Diketahui bahwa DPC PPP Kabupaten Jombang tidak bisa mengusung calon sendiri pada putaran Pilkada 2018 mendatang dikarenakan PPP hanya memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Jombang. Untuk memenuhi syarat 20 persen dari jumlah kursi yang ada di DPRD, DPC PPP Jombang telah melakukan beberapa komunikasi lintas partai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PPP Hj Mundjidah Wahab, bahwa tahapan yang sudah dilakukan oleh partai berlambang Ka’bah tersebut yakni berkomunikasi dengan bebera partai untuk menjalin koalisi. Beberapa partai itu diantaranya Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai PDI Perjuangan, serta PKB.

“Kami sudah menjalin komunikasi di beberapa partai seperti PDI Perjuangan, PKB, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Hanura,” papar Hj Mundjidah Wahab.(ar)

Keterangan gambar: Hj Mundjidah Wahab saat diwawancarai Tim Adakitanews.com.(foto:adi rosul)

Recommended For You