Jelang Porprov 2023, Ketua KONI Kabupaten Kediri Buat Pakta Integritas Bonus ke Atlet

Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan menunjukkan surat pakta integritas.

Kediri(adakitanews.com)—Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2023, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri memotivasi para atlet dari setiap cabor dengan memberikan bonus atau reward.

Tak tanggung, KONI membuat pakta integritas agar para atlet dan pelatih terpacu semangat untuk membawa prestasi.

KONI Kabupaten Kediri menandatangani pakta integritas yang memaparkan tentang besaran bonus dan waktu yang diberikan kepada atlet dalam ajang Porprov 2023 nanti.

Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan menjelaskan, pemberian bonus atau reward ini dilakukan guna mengapresiasi capaian para atlet yang telah berhasil mengharumkan nama daerah.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami, atlet kan pahlawan olahraga, sudah seharusnya kita memberikan apresiasi atas capaian mereka yang membawa nama daerah ini,” jelasnya.

Selain itu, Dedi juga membeberkan pemberian bonus ini dalam memotivasi para atlet untuk terus mengembangkan diri dan semakin semangat dalam menunjukkan performa terbaik mereka di setiap event olahraga.

“Dalam waktu dekat juga kan ada event pra porprov, semoga ini juga menjadi pemicu semangat mereka para atlet untuk terus memberikan hasil terbaik dalam cabornya,” tandasnya.

Dedi mengungkapkan, mengingat torehan prestasi ditahun 2022 para atlet di Kabupaten Kediri belum maksimal.

Sesuai arahan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana diharapkan ditahun 2023 pada Porprov Jatim VIII, para atlet dapat meraih prestasi di Cabor masing-masing.

“Sudah saya buatkan pakta integritas dan saya bertanggungjawab,”ungkap Dedi.

Adapun dalam isi pakta integritas itu, besaran bonus yang didapatkan para atlet dibedakan menjadi beberapa klasifikasi, diantaranya untuk atlet yang meraih juara satu beregu yakni Rp 100 juta,, juara 2 Rp 50 juta dan juara 3 Rp 40 juta.

Kemudian untuk juara perorangan diantaranya juara 1 mendapat Rp 30 juta, juara 2 Rp 15 juta dan juara 3 sebesar Rp 10 juta.

“Reward pelatih juga ada yaitu 50 persen dari juara atlet. Dan untuk penyerahan reward selambat-lambatnya dua bulan setelah selesai kegiatan Porprov XVIII 2023,” jelas Ketua KONI.(Gar).

Recommended For You