Jelang Porprov Jatim 2023, KONI Kab Kediri Lakukan Pembenahan dan Rekrut Cabor Baru

Kediri(adakitanews.com)—Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023, KONI Kabupaten Kediri terus melakukan pembenahan. Hal itu dilakukan agar nantinya dapat tampil maksimal.

Tidak hanya mematangkan para atlet putra daerah, KONI Kabupaten Kediri juga merekrut Cabor baru. Yang terbaru ada 4 cabang olahraga (cabor) baru telah bergabung menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri.

Keempat cabor tersebut yaitu sepatu roda, billiard, paralayang dan gate ball. Dengan tambahan itu, KONI Kabupaten Kediri mempunyai 34 cabor yang siap diturunkan pada ajang Porprov 2023 mendatang.

“Cabor yang siap ada 34, dari jumlah itu ada 4 cabor baru. Semua siap kita pertandingan dalam Porprov tahun depan 2023,” kata Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan, Selasa (29/11/2022).

Saat ini, Dedi menjelaskan jika cabor yang ada tengah menyiapkan para atlet untuk proses penjaringan dan peningkatan performa. Untuk atlet binaan, KONI sendiri sudah melakukan latihan di Puslatkab. Para atlet digembleng untuk kuat mental dan saat berlaga.

“Kita juga memulangkan beberapa atlet asli putra daerah yang sebelumnya tergabung di luar Kabupaten Kediri,”ungkap Dedi.

Sementara itu, untuk mengasah para atlet KONI juga mengadakan turnamen. Seperti turnamen cabor E-sport dimana sesuai rencana akan digelar pada 27 – 28 Desember 2022 yang dilangsungkan di Hall Convention Center Simpang Lima Gumul Kediri.

“Esport ini juga merupakan sebuah cabor baru yang dipertandingkan di ajang Porprov di tahun 2023 nanti. Saya rasa di cabor ini, Kabupaten Kediri juga cukup berpotensi untuk mendapatkan medali. Itu terlihat dari atlet kita yang sebelumnya berhasil membawa satu medali perunggu di ajang eksibisi Porprov Jatim ke 7 kemarin,” jelas Dedi.

Selain itu, cabor bola voli putri yang juga tengah mempersiapkan diri untuk berlaga pada Kejurprov Jatim awal Desember mendatang.

Dedi menambahkan, jika di ajang Porprov 2023 nanti menjadi adalah sebuah titik balik Kabupaten Kediri untuk mengukir prestasi cemerlang di ajang kejuaraan multi-event tersebut.

“Sesuai instruksi Bupati Kediri saat ini kami fokus yang ada untuk optimalisasi, semoga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kediri nantinya,” tandasnya.(Gar).

Recommended For You