width=

ADAKITANEWS20141230_113221, Tulungagung – Menjelang malam pergantian tahun baru, Polres Tulungagung berhasil mengamankan 29 ribu pil koplo dari tangan Mochamad Rifai (27) warga Desa Wajak Lor Kecmatan Boyolangu Tulungagung. Diduga, ribuan pil setan ini akan diedarkan saat pergantian tahun.

Kasatnarkoba Polres Tulungagung, AKP Siswanto menuturkan, penangkapan tersangka ini berawal dari Satlantas yang sedang melakukan razia rutin. Tersangka yang saat itu mengendarai motor Satria protolan dihentikan oleh petugas. Polisi kemudian menemukan¬† 1000 butir pil Koplo yang disembunyikan di bawah jok motor tersangka. “Setelah itu kami lakukan pengembangan dan kami geledah rumahnya hasilnya kami menemukan 28 ribu pil yang disembunyikan di dalam septitank rumah,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku beroperasi dengan seorang temannya yang kini sedang buron. Tersangka hanya ditugasi untuk mengantar pesanan pil koplo kepada pemesan setelah mendapatkan pesan singkat dari temannya. “Jadi dia hanyalah kurir jika dapat SMS dari temannya yang lain baru dia mengantarkannya,” terangnya.

Tersangka sendiri merupakan residivis dengan kasus yang sama. Sebelumnya dia sudah pernah mendekam di dalam penjara sebanyak 2 kali. Terakhir tersangka masuk penjara pada tahun 2012. “Baru bebas 5 bulan langsung beroperasi lagi,” pungkasnya. (Bram).