Jelang Tahun Baru, Polisi Jombang Sita Ratusan Motor Berknalpot Brong

2015-12-31_14.37.00ADAKITANEWS Jombang – Ratusan sepeda motor berknalpot brong disita petugas Satuan lalu Lintas Polres Jombang, Jawa Timur. Razia yang dilakukan polisi sejak satu minggu menjelang perayaan malam tahun baru 2016 itu dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di wilayah Jombang.

Kepala Satuan Lalu Lintas, Mellysa Amalia, mengatakan, selain melakukan tilang ditempat secara intensif, petugas juga terus gencar menggelar sosialisasi ke seluruh pasar loak dan toko-toko knalpot. Sebab ditargetkan pada malam pergantian tahun tidak akan terdengar suara bising knalpot brong melintas di jalan raya. Sehingga setiap motor yang melintas dicermati petugas.

“Untuk kenyamanan masyarakat menikmati malam tahun barunya kita mulai menindak yang knalpot brong dengan sepeda motor protolan, yang tidak sesuai spec kita tilang, kita tindak”, kata AKP Mellysa, Kamis (31/12).

Dalam razia yang dilakukan disejumlah titik jalan utama di Jombang, petugas tidak memberi toleransi sama sekali terhadap pelanggar. Pengendara motor berknalpot brong langsung dihentikan dan digiring ke pos polisi dan langsung ditilang.

Selain pengendara harus mengikuti sidang di Pengadilan Negeri, motor pelanggar akan ditahan selama dua pekan di Mapolres setempat. “Motor bisa diambil setelah pemilik mengganti knalpot brong dengan knalpot standar aslinya,” jelas Kasat Lantas, Mellysa Amalia. (Tari/Jati)

Keterangan Gambar : Polisi menunjukan salah satu kendaraan bermotor yang disita dengan knalpot brong

Recommended For You