width=

Kediri(adakitanews.com)—Menjelang pergantian Tahun Baru 2021, puluhan sopir bus dan angkutan umum menjalani tes kesehatan. Pelaksanaan tes kesehatan itu dilakukan di terminal Pare Kabupaten Kediri, Selasa pagi (29/12/2020).

Pemeriksaan tes ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para sopir. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Mochammad Zulfikar, Kepala Terminal Pare, BNN Kab Kediri, Urkes Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan tes kesehatan itu meliputi tes urin, rapid test dan pengecekan kondisi kesehatan sopir.

“Pengecekan tes kesehatan ini sekaligus untuk mengetahui apakah para sopir bus, kernet dan sopir angkutan umum ini mengkonsumsi narkoba apa tidak. Dari hasilnya negatif dari narkoba,” tutur AKP Bobby.

Lebih lanjut dikatakan AKP Bobby, dari hasil rapid test semua sopir hasilnya reaktif. Namun untuk itu para sopir dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penularan virus covid-19, kami menyampaikan kepada para sopir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” jelas AKP Bobby.(gar).