AdaKitaNews Daerah Jembatan Penyeberangan Rusak, Warga Pilih Lewat Jalan Raya

Jembatan Penyeberangan Rusak, Warga Pilih Lewat Jalan Raya

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Jembatan penyeberangan di alun-alun Kota Kediri kondisinya sangat memprihatinkan. Banyak anak tangga yang keropos serta pegangan tangga yang patah. Hal itu menjadikan warga takut dan memilih menyeberang lewat jalan raya dari pada menggunakan fasilitas umum tersebut, Selasa (03/01).

Beberapa pengguna jalan yang sempat diwawancari Tim Adakitanews.com menyayangkan tidak adanya upaya perbaikan terhadap jembatan penyeberangan itu.

“Banyak anak tangga yang keropos serta pegangan anak tangga ada beberapa yang patah dan itu membahayakan bagi pengguna jembatan penyeberangan. Kalau ada anak kecil bisa saja jatuh,” ujar Dewi Nur Shinta.

Shinta mempertanyakan apakah pemerintah tidak menyiapkan dana untuk membenahi jembatan penyeberangan di alun-alun Kota Kediri. Pasalnya dilihat dari kerusakannya, jembatan penyeberangan tersebut sudah bisa dikatakan tidak layak lagi untuk dipergunakan. “Saya masih bertanya-tanya apakah tidak ada anggaran untuk membenahi jembatan penyeberangan yang sebenarnya tidak layak digunakan lagi itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Fatimah, pengguna jalan lain mengatakan lebih baik menyeberang di Jalan Raya daripada menyeberang menggunakan jembatan penyeberangan. “Saya lebih baik pakai jalan rasa untuk menyebrang. Kalau pakai jembatan saya malah takut karena anak tangganya banyak yang keropos serta pegangan anak tangga ada beberapa yang patah,” cakapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Humas Pemkot Kediri, Apip Permana mengaku akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait. “Info itu akan kami teruskan ke instansi terkait agar bisa ditindaklanjut dan dicari solusi terbaik,” ujarnya melalui pesan singkat.

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan Tim Adakitanews.com di lapangan, selain banyak bagian jembatan yang keropos, beberapa seng penutup yang berada di sisi utara dan selatan jembatanpun rawan jatuh, sehingga bisa menimpa pengguna jalan yang lainnya.(kdr4)

Keterangan gambar : Kondisi jembatan penyeberangan di depan alun-alun Kota Kediri.(foto: fasihhuddin kholili)