width=

ADAKITAKITANEWS, Blitar – Mayat remaja perempuan yang ditemukan di Sungai Abab pada Rabu (29/03) atas nama Fitriatul Janah, 19, pelajar, warga Dusun Sumbersari Desa Pagersari Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, ternyata dalam kondisi hamil 5 bulan.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, kehamilan korban diketahui dari hasil autopsi yang dilakukan di RS Bhayangkara Kota Kediri. “Korban dalam keadaan mengandung janin kurang lebih 5 bulan. Janinnyapun meninggal akibat perbuatan pelaku,” katanya saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (30/03) siang.

AKBP Slamet mengungkapkan, saat ini pihak kepolisian sedang mendalami kasus penemuan mayat tersebut dengan meminta keterangan beberapa orang 5 saksi, baik dari pihak keluarga maupun teman korban.

“Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, sehari sebelumnya korban dijemput oleh seseorang. Dan keluargapun tidak mengetahui siapa yang menjemputnya. Sehingga saat ini penyidik masih berupaya mencari identitas dari orang yang menjemput korban yang dimungkinkan mempunyai kaitan erat dengan kejadian pembunuhan ini,” ungkapnya.

Menurut AKBP Slamet, hasil pengamatan sementara, korban meninggal karena kekurangan darah dimana lehernya digorok dan juga ada luka lebam di muka korban. “Selain luka di leher, korban juga mengalami luka di bagian muka,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mayat remaja perempuan tanpa identitas ditemukan oleh penambang pasir di sungai Abab Desa Karangrejo Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Rabu (29/03) sekitar pukul 10.30 WIB. Belakangan diketahui, korban adalah Fitriatul Janah, pelajar kelas 11 jurusan Keperawatan di SMK Pemuda 3 Kesamben.(blt2)

Keterangan gambar: Slamet Waloya, Kapolres Blitar.(foto : fathan)