ADAKITANEWS, Kota Madiun – Tuntas sudah upaya pencarian keenam siswa Mts Bani Alimursyad yang hanyut di Sungai Grape kawasan Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun.

Korban keenam teridentifikasi atas nama Gandhi Eka Priambodo, 13, siswa kelas VII yang ditemukan di aliran Sungai Catur, tepatnya di Dusun Krangkeng Desa Sambirejo Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, Kamis (13/04).

Jenazah ditemukan sekitar pukul 13.10 WIB menyembul ke permukaan dan akhirnya dievakuasi oleh Tim Sar dibantu masyarakat yang kemudian dibawa ke RSUP dr. Sudono. Kota Madiun.

Seperti diberitakan sebelumnya, keenam korban tersebut adalah siswa MTs Bani Alimursyad Dusun Banaran Desa Kerik Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan yang melakukan kegiatan outbond di sekitar lokasi wana wisata Grape Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Keenam korban diketahui hanyut saat bermain sungai di Sungai Grape, Senin(10/04) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tiga jenazah pertama ditemukan sesaat setelah arus sungai surut di sekitar lokasi. Yakni Ahsan Nurfuad, 14, Hasmi, 14, dan M Adliyan, 13, yang ditemukan pada Senin (10/04). Sedangkan korban keempat atas nama Ma’arif Sachaf, ditemukan pada Selasa (11/04) di aliran Sungai Bengawan Solo, masuk wilayah Kelurahan Winongo Kota Madiun yang berjarak kurang lebih 25 km dari lokasi awal.

Ramadhani Eka Saputa, 14, merupakan korban kelima yang ditemukan di aliran Sungai Catur tepatnya di wilayah Desa Prambon Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, pada Rabu (12/04). Jenazah diketahui tersangkut di bebatuan dan ranting pohon, yang hanya berjarak 50 meter dari posko Utama Tim SAR Gabungan.

Sementara itu Komandan Kodim 0803 Madiun, Letkol (Inf) Rahman Fikri yang didampingi oleh Kapolres Madiun, Kapolres Madiun Kota serta pejabat Perhutani dan BPBD, dalam sambutan apel pembubaran SAR Gabungan menyampaikan rasa duka cita mendalam bagi para korban serta kelurga yang ditinggalkan.

“Hasil yang kita capai adalah sebagai bukti sinergisitas dari unsur TNI, Polri, BPBD, perhutani, relawan serta masyarakat,” jelas Letkol (Inf) Rahman Fikri.

Dengan ditemukan korban keenam tersebut, operasi Tim SAR Gabungan dinyatakan selesai.(bud)

Keterangan gambar: Jenazah Gandhi. (bawah) Letkol (Inf) Rahman Fikri bersama Kapolres Madiun kota, dan Kapolres Madiun.(foto: budiyanto/ist)