ADAKITANEWS, Jombang – Job Market Fair yang diselenggarakan di UPT Balai Latihan Kerja Kabupaten Jombang yang mempunyai tujuan untuk memberikan peluang kerja bagi masyarakat Jombang, Rabu (23/08), didominasi oleh para peserta yang memiliki keinginan kerja kantoran.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu peserta di Job Market Fair, Vita, 22, warga Kecamatan/Kabupaten Jombang yang datang dengan tujuan mendapatkan pekerjaan di salah satu kantor perbankan di Kabupaten Jombang.

Vita yang merupakan lulusan Sekolah Tinggi Swasta jurusan Akuntansi di Surabaya ini berharap mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya semasa kuliah. Tetapi hal tersebut ternyata tidak ditemukannya di Job Market Fair ini.

“Saya berharap dapat peluang kerja yang sesuai bidang saya tetapi saya tidak menemukannya di sini, semoga kedepan lebih diperbanyak lagi bidang-bidangnya,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nadia fitrianti, 23, asal Kecamatan Perak Kabupaten Jombang yang juga mencari pekerjaan di bidang perkantoran. Ia menuturkan bahwa hari ini sudah melamar di sebuah rumah sakit swasta di Jombang.

“Keinginan saya dari awal mendapatkan pekerjaan yang nyaman seperti di kantor,” ujar Nadia.

Sementara itu Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko mengatakan, dari 83 perusahaan dan 25 pelaku UMKM yang ada di Job Market Fair. sedang membutuhkan tenaga pekerja sebanyak 3.380 orang. “Nantinya diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Jombang,” pungkas Bupati Jombang saat diwawancarai Tim Adakitanews.com.(ar)

Keterangan gambar: Ribuan peserta saat mengunjungi Job Market Fair.(foto:adi rosul)