JPU Jemput Soni Sandra di Rumah Sakit

ADAKITANEWS, Kediri – Sidang lanjutan Soni Sandra alias Koko, terdakwa kasus pencabulan anak dibawah umur kembali digelar oleh Pengadilan Negeri Kota Kediri, Selasa (05/04). Sidang ini memasuki agenda pemeriksaan perkara terdakwa, namun karena sebelumnya terdakwa sakit dan masih berada di rumah sakit, JPU (Jaksa Penuntut Umum) terpaksa menjemputnya di Rumah Sakit Baptis Kota Kediri.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Teguh Warjianto mengatakan, hasil pemeriksaan dokter menyebutkan bahwa terdakwa Soni Sandra memang sakit. Dalam laporan itu penyakit jatung Soni diketahui kambuh dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. “Sakit jantungnya kambuh, ” ungkapnya.

Teguh juga menambahkan, penjemputan dilakukan setelah dokter menyatakan bahwa Soni Sandra sudah diperbolehkan pulang. Akhirnya JPU menjemput Koko di ruang perawatan dan dibawa dengan mobil tahanan menuju ruang sidang PN Kota Kediri. “Karena tahu sudah diperbolehkan pulang, akhirnya kita jemput untuk mengikuti sidang,” imbuhnya.
Sidang dipimpin oleh Purnomo Amin Tjahjo, SH, MH didampingi oleh Rachmawati SH dan Daru Swastika Rini, SH. Sementara penasehat hukum Soni, Sudiman Sidabukke, SH membenarkan kliennya sudah dapat mengikuti sidang hingga selesai. “Iya sudah bisa mengikuti, kalau sakit sidang juga tidak berjalan,” tuturnya.

Usai sidang, Soni keluar sidang dengan membawa kursi roda menuju mobil tahanan dan kemudian akan dibawa menuju lapas. Sidang akan dilanjutkan minggu depan dengan agenda persidangan tuntutan.(Zam)

Keterangan gambar: Sidang kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Soni Sandra di PN Kota Kediri.

Recommended For You