ADAKITANEWS, Sidoarjo – Atlet-atlet berprestasi di bidang olahraga bulutangkis kembali muncul lewat ajang kejuaraan Pekan Olahraga Pemula (PORLAKAB) tingkat Sekolah Dasar yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Rabu (11/10).

Bukan hanya memunculkan atlet-atlet berbakat, dalam PORLAKAB 2017 para juara-juara baru akhirnya juga bisa tercetak. Salah satunya dari perwakilan Kecamatan Sidoarjo, yang kembali berhasil mendominasi juara.

Ketua Panitia PORLAKAB 2017, Mei Sudarmaji mengatakan, ada lebih dari 50 peserta yang bertanding dan mewakili tiap Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo. “Tahun ini PORLAKAB diikuti 50 lebih peserta. Selama dua hari ini, peserta menjalani kompetisi di GOR Bulutangkis. Dan juara-juara baru, nantinya akan kita masukan TC (Training Center), lalu kita proyeksikan untuk mengikuti POR SD tingkat Provinsi di Kabupaten Lumajang tanggal 11 November ini,” katanya.

Diketahui, di kelas ganda putra, pasangan yang mewakili Kecamatan Sidoarjo yakni Daniswara, siswa SDN Pucang 1 dan Dimas, siswa SDN Pucang 4, berhasil menyabet juara 1 setelah mengalahkan lawannya dari Kecamatan Sukodono.

Pasangan ganda putra dari Kecamatan Sukodono, terpaksa harus bersyukur mendapatkan juara 2 disusul pasangan ganda putra dari Kecamatan Sedati dengan juara 3.

Sementara itu untuk tunggal putra, juara pertama diraih atlet dari Kecamatan Buduran, disusul Kecamatan Sukodono dan terakhir Kecamatan Sidoarjo.

Di kelas tunggal putri, atlet dari Kecamatan Balongbendo berhasil menjadi juara pertama, disusul Kecamatan Krembung di juara kedua, dan juara ketiga untuk atlet perwakilan Kecamatan Buduran.

Untuk ganda putri, pasangan dari Kecamatan Candi berhasil menjadi juara 1, kemudian pasangan dari Kecamatan Sedati di nomor 2, dan dari Kecamatan Sidoarjo dengan menjadi juara 3.

Terpisah, Daniswara, siswa kelas 6 SDN Pucang 1 Sidoarjo mengaku senang bisa menjadi juara satu di kelas ganda putra. Ia mengatakan, kemenangannya kali itu akan ia persembahkan untuk para suporternya, guru, pelatih serta orang tuanya.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk kawan-kawan saya yang menjadi suporter, guru-guru saya, dan Pak Kepala Sekolah SDN Pucang 1. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pelatih dan orang tua,” ujarnya.(*/kur)

Keterangan gambar: Para juara kelas ganda putra.(ist)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/111017-kur-sidoarjo-porlakab-1024x768.jpeghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/111017-kur-sidoarjo-porlakab-150x150.jpegREDAKSIOlahragaadakitanews,Berita,bulutangkis,porlakab,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo – Atlet-atlet berprestasi di bidang olahraga bulutangkis kembali muncul lewat ajang kejuaraan Pekan Olahraga Pemula (PORLAKAB) tingkat Sekolah Dasar yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Rabu (11/10). Bukan hanya memunculkan atlet-atlet berbakat, dalam PORLAKAB 2017 para juara-juara baru akhirnya juga bisa tercetak. Salah satunya dari perwakilan Kecamatan Sidoarjo,...