ADAKITANEWS, Blitar – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Blitar, Luhur Sejati mengatakan sudah ada kesepakatan bahwa Sun Riser ikan hias di kawasan Desa Penataran Kecamatan Nglegok akan dijadikan satu kawasan dengan wisata penataran.

“Kesepakatan ini sudah dilakukan, baik antara pihak DPRD maupun Dinas Peternakan dan Perikanan. Tinggal kita menindak lanjutinya,” kata Luhur, Rabu (15/03).

Untuk proses selanjutnya, lanjut Luhur, akan ditentukan masterplan atau perencanaan untuk mengkolaborasikan Sub Riser ikan hias ini dengan wisata penataran. “Setelah ini tentunya kita akan mempersiapkan perencanaannya. Ya doakan saja bulan Juni nanti sudah selesai,” jelasnya.

Luhur mengungkapkan, bahwa dari segi anggaran tidak akan ada masalah. Baik dari pihak eksekutif maupun legislatif. “Saya kira kalau mengenai anggaran tidak akan ada masalah. Tinggal kita merencanakannya dan mengusulkan anggaran itu. Ya kemungkinan nanti waktu PAK,” ungkapnya kepada Tim Adakitanews.com.

Luhur optimis, pengkolaborasian ini akan menjadikan destinasi wisata yang luar biasa. Karena di wisata penataran nantinya akan menjadi wisata yang lengkap. “Pastinya ini akan menjadi luar biasa. Ada wisata yang berkaitan dengan edukasi, sejarah, budaya, maupun religi,” imbuhnya.(blt2)

Keterangan gambar : Luhur Sejati, Kepala Disporbudpar Kabupaten Blitar.(foto : fathan)