KA Brantas dan Singasari Tambah Satu Gerbong

ADAKITANEWS, Blitar – PT KAI mengaku telah menambah satu gerbong untuk kereta api (KA) Brantas dan Singasari. Penambahan gerbong itu untuk mengakomodir permintaan penumpang dua kereta api tersebut yang cukup tinggi saat akhir pekan.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto mengatakan, KA Brantas relasi Blitar-Madiun-Semarang-Jakarta Pasar Senen yang semula terdiri atas delapan gerbong ekonomi ditambah satu gerbong lagi menjadi sembilan gerbong. Dengan begitu kapasitas tempat duduk yang sebelumnya 848 bertambah menjadi 954 tempat duduk.

“Penambahan gerbong mulai akhir pekan ini. Pada tanggal 18, 19, dan 20 Agustus ini. Lalu akhir pekan berikutnya mulai 25, 26, dan 27 Agustus ini. Itu untuk relasi dari Blitar ke Jakarta,” kata Supriyanto, Jumat (18/08).

Sebaliknya, penambahan gerbong KA Brantas dari Jakarta Pasar Senen-Blitar dilakukan pada pada tanggal 19, 20, 21 Agustus dan 26, 27, 28 Agustus 2017. Sedangkan, KA Singasari relasi Blitar-Madiun-Purwokerto- Jakarta yang semula delapan gerbong ekonomi dengan jumlah tempat duduk 608 kursi ditambah satu gerbong menjadi sembilan gerbong dengan kapasitas jumlah tempat duduk menjadi 688 kursi.

Supriyanto menuturkan, penambahan gerbong itu untuk melayani permintaan penumpang. Selama ini, penumpang dua kereta jarak jauh itu selalu tinggi saat akhir pekan. “Kami berharap masyarakat memanfaatkan fasilitas tambahan ini sebaik-baiknya,” ujar Supriyanto.(fat/wir)

Keterangan gambar: Supriyanto, Manager Humas Daop 7 Madiun.(ist)

Recommended For You