ADAKITANEWS, Jombang – Setelah kabar duka datang dari dua jemaah haji asal Kabupaten Jombang, Usman bin Abdul Munthalib, 79, warga Desa Mlaras Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang dan Katiman Taslam Sarinah, 75, warga Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang, kabar duka kini kembali datang dari tanah suci Makkah.

Siti Fatimah binti Suparman Darjo, 66, warga Jalan Pakubuwono RT 4/RW 1 Kecamatan/Kabupaten Jombang, dikabarkan meninggal dunia di tanah suci Makkah pada Jumat (08/09) sekitar pukul 03.45 waktu setempat. Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Asisten I Pemkab Jombang, Purwanto, yang juga ikut dalam rombongan jemaah haji.

“Almarhumah meninggal dunia di rumah 107 lantai 12 pada pukul 03.45 waktu setempat,” ungkap Purwanto yang mengabarkan melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (08/09).

Dikabarkan juga oleh Purwanto bahwa Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko yang sekarang juga menjalankan ibadah haji di Makkah berencana ikut melakukan salat jenazah dan akan bertakziah ke keluarga yang ikut dalam rombongan haji bersama almarhumah. “Rencananya Bupati akan bertakziah dan ikut salat jenazah,” tandasnya.

Diketahui, almarhumah berangkat ke tanah suci Makkah bersama 6 anak kandung dan 6 anak menantunya. “Telah meninggal dunia Siti Fatimah binti Suparman Darjo rombongan haji kloter SUB 75,” ujar Ilham, Plt Kasi Pelayanan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Jombang.(ar)

Keterangan gambar: Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko saat bertakziah ke keluarga almarhumah Siti Fatimah.(ist)