ADAKITANEWS, Kota Kediri – Maraknya berita penculikan anak di media sosial (Medsos), Polres Kediri Kota mengimbau warga agar waspada. Selain itu, warga juga diminta untuk jangan terlalu takut dengan adanya pemberitaan tersebut lantaran belum dipastikan kebenarannya.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar melalui pesan broadcast kepada wartawan, Rabu (22/03) malam mengatakan, warga Kota Kediri diminta jangan terlalu percaya dengan ramainya pemberitaan tentang penculikan anak di medsos lantaran berita tersebut belum tentu kebenarannya. “Jangan terlalu percaya terhadap pemberitaan di medsos, dan juga jangan sampai ikut menyebarkan berita yang tidak secara langsung mengetahuinya sendiri,” ujarnya.

Selain itu orang tua diimbau agar tetap mengawasi anaknya. AKP Anwar Iskandar bahkan menganjurkan para orangtua agar mendidik anaknya dengan baik, misalnya dengan diajarkan menghafal nama keluarga khususnya orangtua, atau nomor telepon orangtua. “Jadi anak yang hilang bisa ditemukan dengan cara tersebut. Untuk wilayah hukum Polres Kediri Kota hingga saat ini belum ada laporan terkait penculikan anak maupun orang tua yang kehilangan anaknya,” cakap AKP Anwar Iskandar.(kdr4)

Keterangan gambar : ilustrasi.(google.com)