ADAKITANEWS, Jombang – Pemerintah Pusat melalui Kementrian Keuangan kembali memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Jombang atas keberhasilannya dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bahkan dengan pencapaian standar tertinggi.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo pada Rabu (01 /11) di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Selain disaksikan oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI di Jawa Timur, penyerahan piagam penghargaan tersebut juga dihadiri Bupati dan Walikota se-Jawa Timur.

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko mengaku bangga dengan penghargaan ini. Menurutnya keberhasilan atas capaian opini WTP ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak, utamanya adalah para aparatur Pemkab Jombang dalam memberikan laporan keuangan yang baik dan akuntabel.

“Tanpa adanya kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif, tak mungkin penghargaan ini bisa kita raih,” ungkap Bupati Nyono.

Sementara itu, atas nama Pemkab Jombang, Nyono Suharli Wihandoko menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran pimpinan DPRD Jombang, Forpimda, serta jajaran SKPD di lingkup Pemkab Jombang yang telah mempersiapkan Laporan Anggaran 2016 dengan tepat dan sesuai jadwal.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada masyarakat Kabupaten Jombang atas dukungannya terhadap program dan visi misi pemerintah daerah,” ucap Bupati.

Pihaknya berharap, berhasil didapatnya opini WTP dapat menjadi motivasi bagi seluruh aparatur pemerintah untuk bekerja lebih baik, transparan dan akuntabel.(adv/diskominfo/ar)

Keterangan gambar: Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko menerima penghargaan Opini WTP dari Kementerian RI yang diberikan oleh Gubernur Jatim Soekarwo.(ist)