ADAKITANEWS, Nganjuk – Kabupaten Nganjuk menerima penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan itu diterima langsung oleh Plt Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus di Gedung Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta, Selasa (28/11).

Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto mengatakan, penghargaan Swasti Saba Padapa diberikan kepada Kabupaten Nganjuk atas keberhasilannya menyelenggarakan kabupaten sehat tahun 2017, untuk klasifikasi pemantapan. “Penghargaan diberikan hari ini, langsung oleh Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan, dan diterima oleh Plt Bupati Nganjuk,” ujarnya.

Mantan Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk ini mengatakan, pihaknya bersyukur Kabupaten Nganjuk mampu meraih penghargaan di akhir tahun ini. Ia pun berharap, dengan diterimanya penghargaan ini mampu memacu Kabupaten Nganjuk untuk lebih melaksanakan kebiasaan hidup bersih dan sehat.

“Diantaranya tidak membuang sampah di sembarang tempat, BAB (Buang Air Besar) di jamban, termasuk juga agar Nganjuk terbebas dari narkoba dan HIV AIDS,” jelasnya.

Keterangan gambar: Penghargaan Swasti Saba Padapa.(dok. Humas Pemkab Nganjuk)