Kaca Mobil Dipecah, Bos Ayam Petelor Kehilangan Rp. 120 Juta

2015-08-15_12.02.39

ADAKITANEWS, Blitar – Nasib apes dialami oleh Slamet Daeroni,45, bos ayam petelur asal Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Kaca mobil Honda Jazz bernopol AG 736 AM miliknya dipecah pencuri saat diparkir di halaman rumah Sucipto, di Desa Jatilengger, Kecamatan Srengat. Akibat kejadian itu, uang sebesar Rp. 120 juta yang berada di dalam mobil raib dibawa kabur pencuri.

Peristiwa aksi pencurian dengan modus pecah kaca itu terjadi pada Jumat, (14/08) pukul 14.00 Wib. Saat itu, korban sedang berkunjung ke rumah Sucipto salah seorang patner bisnisnya, untuk membeli mobil Xenia.

“Rencananya Slamet mau beli mobil Xenia milik saya. Dia datang kesini juga naik mobil dan diparkir di halaman rumah saya. Ketika kami sedang bertransaksi di ruang tamu, tiba-tiba terdengar suara dorrr dari depan dengan sangat keras. Kami sempat mengira ada kecelakaan  karena bunyinya keras sekali dan  kami langsung keluar,” kata Sucipto.

Sucipto menambahkan, setelah ia dan korban keluar melihat kaca mobil Honda Jazz milik Slamet pecah. Dirinya dan korban sempat melihat ada dua orang  kabur dengan menggunakan motor matic.

“Saya dan korban langsung mengecek isi dalam mobil. Korban langsung shock karena uang tunai 120 juta yang disimpan di dalam tas dan di dalam kresek raib digondol maling,”  tutur Sucipto.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Danang Yudanto mengatakan, dari hasil olah TKP diketahui sebelumnya korban baru saja mengambil uang di BNI Cabang Srengat. Korban kemudian mampir ke rumah temanmya untuk membeli mobil.

“Pada pukul 13.00 Wib korban baru saja mengambil uang di BRI Srengat, lalu mendapat telepon dari temannya untuk melihat mobil, baru saja masuk rumah temannya uang yang ditinggal di dalam mobil dicuri orang dengan cara memecah kaca yang berada di samping kiri depan,” terang AKP Danang Yudanto.

AKP Danang Yudanto menambahkan, saat ini polisi sedang melakukan lidik untuk kasus ini. Sementara korban Slamet Daeroni  masih shock berat karena merugi 120 juta rupiah akibat kejadian tersebut. (wiro/jati)

Keterangan Gambar  : Petugas kepolisian tunjukkan pecahan kaca Mobil milik Korban

Recommended For You