Kediri(adakitanews.com)—Unit Tipidkor Satreskrim Polres Kediri resmi telah menetapkan tersangka Bambang Sarwa Sembodo Kepala Desa Kras Kecamatan Kras Kabupaten Kediri sebagai tersangka dugaan korupsi ADD (anggaran dana desa).

BS resmi ditetapkan tersangka usai penyidik dari Satreskrim Polres Kediri melakukan proses penyidikan dan pengumpulan sejumlah alat bukti yang kuat.

Diketahui BS dijerat dengan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) lantaran diduga terlibat penyelewengan anggaran dana dsaa yang diduga masuk ke kantong pribadinya.

Oleh sebab itu penyidik dari Satreskrim Polres Kediri, sudah mengumpulkan sejumlah alat bukti yang kuat, berupa keterangan saksi, hingga audit dari Inspektorat Kabupaten Kediri.

Kemudian pada tanggal (15/2/2022) BS mendapatkan surat pemanggilan oleh Penyidik untuk ikuti proses pemeriksaan di Mapolres Kediri. Hasilnya, penyidik resmi menaikkan status BS menjadi tersangka.

“Benar kami sudah menetapkan tersangka kepada BS, dan kami sudah resmi melakukan penahanan guna kepentingan penyidikan selanjutnya,” ujar Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra, Rabu (16/2/2022).

AKP Rizkika, menjelaskan untuk kronologi kasus yang menjerat, BS akan disampaikan secara detail saat konferensi pers selanjutnya.”Nanti akan kita rilis secara detail terkait semuanya,” ungkapnya.(Gar).