ADAKITANEWS, Sidoarjo – Meski sudah mengantongi dua kandidat calon Gubernur Jatim yakni Khofifah Indar Parawansa dan Syaifullah Yusuf, namun hingga saat ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan keputusan siapa yang nantinya akan diusung dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan saat menghadiri acara Rakerwil I PAN DPW Jatim di Hotel Utami, Senin (03/10).

Zulkifli mengatakan selama ini partai PAN sudah menjalin komunikasi dengan dua calon kandidat tersebut. Namun saat disinggung untuk memilih antara kedua Cagub, pihaknya mengaku bahwa keduanya sama-sama punya peluang. “Jika ada tawaran partai pengusung untuk berkoalisi, seperti PKB yang mengusung Gus Ipul, PAN siap. Begitu nanti ada koalisi dengan partai pengusung Khofifah, PAN juga siap,” katanya.

Zulkifli menambahkan, pihaknya juga masih menunggu kesepakatan koalisi partai. “Sebab, untuk membangun kesepahaman sangat tidak mudah. Tentu tetap intens berkomunikasi kepada kedua kandidat,” imbuhnya.

Menurutnya PAN juga mempunyai jago dari internal partai yakni Ketua DPW PAN Jatim, H Masfuk, yang sudah mendapat dukungan dari DPD-DPD PAN tingkat kota/kabupaten. “Untuk jago PAN bisa menjadi Cawagubnya,” jelasnya.

Setelah nantinya ada keputusan penentuan Cagub dan Cawagub yang didukung PAN, Zulkifli meminta semua DPD PAN harus berjuang untuk memenangkan calon yang diusung tersebut. “Semua kader PAN harus berjuang dan memenangkan calon yang diusung oleh PAN,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Rakerwil I PAN DPW Jatim di Hotel Utami, Senin (03/10).(ist)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/pan2-1024x768.jpeghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/pan2-150x150.jpegREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,Pan,pilgub,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Meski sudah mengantongi dua kandidat calon Gubernur Jatim yakni Khofifah Indar Parawansa dan Syaifullah Yusuf, namun hingga saat ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan keputusan siapa yang nantinya akan diusung dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Hal tersebut...