ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kediri kini sudah disiapkan. Rencananya, kantor tersebut akan ditempatkan bersebelahan dengan kantor Kesbangpolinmas Kota Kediri.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Kediri, Tanto Wijohari mengatakan, dulu memang pihaknya masih melakukan proses untuk pengadaan kantor Panwaslu di Kota Kediri. Dan saat ini, upaya tersebut sudah terpenuhi. “Kantor Panwaslu sudah siap. Nanti saya akan kirimkan 4 sampai 5 orang pegawai untuk kantor sekretariatnya,” ujarnya, Jumat (07/07).

Selain kantor Panwaslu sudah siap, Kesbangpol juga menginformasikan terkait bakal calon Panwaslu di Kota Kediri yang sudah mulai diverifikasi administrasi oleh Kesbang Provinsi Jawa Timur.

Terpisah, Kasi Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Kota Kediri, Subagio mengatakan, sudah ada 8 bakal calon yang sudah memasukkan berkas di kantornya. Namun ketika dicek di Surabaya, ternyata ada 31 orang, lantaran sebagian besar langsung mendaftar di Surabaya.

“Sudah ada 8 orang yang mengumpulkan berkas sampai akhir bulan kemarin, dan sudah kita kirimkan ke Bawaslu. Namun di Surabaya ternyata ada 31 orang. Memang tidak apa-apa, sebab diperbolehkan mendaftar disini maupun di Surabaya. Dari semua pendaftar itu nantinya akan diseleksi dan diuji oleh Bawaslu Provinsi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Tanto mengatakan, terkait kelanjutan proses seleksi Panwaslu selanjutnya, akan diserahkan sepenuhnya kepada Provinsi.(udn)

Keterangan gambar : Kantor baru Panwaslu Kota Kediri.(foto:fasihhuddin kholili)