Kaper Serang Pemudik

ADAKITANEWS, Nganjuk – Kecelakaan beruntun terjadi di Jembatan Kertosono Kabupaten Nganjuk pada Minggu (03/07) sekitar pukul 22.00 WIB. Kecelakaan beruntun yang melibatkan beberapa sepeda motor tersebut terjadi lantaran disebabkan oleh hewan kaper yang berjumlah ribuan menyerang para pemudik.

Peristiwa yang terjadi pada H-3 lebaran ini tidak hanya sekali terjadi. Beberapa kali, pemudik yang kebanyakan mengendarai sepeda motor terjatuh lantaran penglihatannya terganggu akibat akper yang mengganggu penglihatan mereka.

Hama kaper yang biasa ditemui di sawah maupun ladang ini diketahui menyukai cahaya. Naiknya intensitas pengguna jalan menyebabka hewan berukuran kecil ini menyukai lokasi itu.

Seperti diterangkan Nuzlal Muntasir, 26, warga Dusun Jabon Desa Derenges Kecamatan Ketosono saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com. Nuzlal yang mengaku sedang melakukan mudik menuju Jember mengatakan sangat terganggu adanya hewan tersebut. “Saya hendak mudik ke rumah nenek saya di Jember. Saat melintas di jembatan Kertosono, tiba-tiba diserang binatang kecil dan menyerang tubuh saya. Karena jumlah kaper tersebut sangat banyak, saya akhirnya terjatuh,” terangnya.

Ditambahkan Nuzlal, selain dirinya masih banyak orang terutama, pengendara sepeda motor ikut terjaruh. “Datangnya binatang kaper ini dipicu karena ada lampu penerangangan jalan yang dipasang di tiap tepi jembatan di sepanjang Jembatan Kertosono,” jelentreh Nuzlal.

Di tempat terpisah, Suwono, 35, warga bantaran sungai Brantas Kelurahan Kudu Kecamatan Kertosono mengatakan, datangnya kaper ini disebabkan lampu jembatan yang dipasang di sepanjang Jembatan Kertosono. “Sudah lama terjadi semenjak kurang lebih tiga bulan lalu. Sangat sering terjadi, warga yang melintas terjatuh akibat diserang kaper dengan jumlah banyak,” jelas Suwono.

Ditambahkan Suwono, kaper-kaper ini selalu datang dan menyerang Jembatan Kertosono. Datangnya kaper ini biasanya setelah terjadi hujan di daerah jembatan. “Meski belum sampai mengakibatkan korban meninggal dunia, tapi sudah banyak sekali pengendara sepeda motor jatuh di jembatan ini karena diserang kaper,” tandas Suwono.

Sementara, Ipda Rony Andreas, Kanit Laka Polres Nganjuk membenarkan telah terjadi laka beruntun di atas Jembatan Kertosono. Ipda Rony mengaku, dari pihak petugas juga segera memberikan pertolongan kepada para korban. “Korban tidak mengalami luka serius. Hanya luka ringan, namun dengan adanya kejadian ini arus mudik di sekitar Jembatan Kertosono sempat terjadi kemacetan hingga beberapa jam,” terang Kanit Laka.(Jati )

Keterangan gambar : Pemudik laka beruntun diserang hama kaper. (Foto: Bagus Jatikusumo)

Recommended For You