Kediri(adakitanews.com) — Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta melakukan silahturahim ke para tokoh ulama di Kota Kediri, Minggu (29/11/2020).

Kapolda yang baru menjabat ini mengunjungi dua pondok pesantren (Ponpes) di Kota Kediri, yaitu Ponpes Lirboyo disambut pengasuh KH. Anwar Mansur dan dilanjutkan ke Ponpes Al Amin, disambut KH. Anwar Iskandar.

Kunjungan yang pertama dilaksanakan di Pondok Pesantren Lirboyo. Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno.

Dalam silahturahmi tersebut, Irjen Pol Nico memohon restu kepada para tokoh agama sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan amanah. Selain itu silahturahmi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan hubungan polri dengan tokoh agama.

“Saya mengharapkan doa dan dukungan para ulama dalam membantu tugas-tugas saya,” ucap Irjen Nico.

Apalagi saat ini Bangsa Indonesia sedang dilanda wabah Covid-19. Tidak hanya itu sebagian wilayah di Jawa Timur, seperti Kabupaten Kediri sedang menggelar pesta demokrasi pemilihan Bupati.

Irjen Nico berharap agar Jawa Timur aman, damai dan sehat. Selain itu pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada 2020 di Kediri juga berjalan lancar dan aman.

Menurutnya, Kediri merupakan tempat kelahiran kakeknya dan memiliki nilai sejarah tinggi. (Oky)