Kediri(adakitanews.com)—Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, meresmikan pembangunan Masjid dan perumahan Kota Harmoni, untuk diperuntukkan anggota Polri dan ASN Polri, di Dusun Nambaan Desa Sambirejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Jumat sore (4/6/2021).

Perumahan ini diperuntukkan bagi personel Polri dan ASN Polri yang belum memiliki rumah. Diharapkan penyediaan perumahan ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan personel Polri dan ASN Polri.

Hadir dalam peresmian perumahan Kota Harmoni di Dusun di Dusun Nambaan Desa Sambirejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, pejabat utama Polda Jatim, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K, dan pejabat Polres Kediri.

Peresmian Masjid dan perumahan di Kabupaten Kediri ini dengan mematuhi protokol kesehatan. Para tamu undangan yang hadir sudah melakukan rapid tes antigen. Hasilnya negatif.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan perumahan tersebut merupakan program 100 hari Kapolri, yang ketiga yaitu menjadikan SDM Polri unggul di era sekarang.

“Pembangunan masjid dan perumahan ini, merupakan salah satu program dari Bapak Kapolri yang ketiga, tujuannya menjadikan SDM Polri menjadi lebih baik lagi,” ucap Irjen Pol Nico.

Diungkapkan Irjen Pol Nico, masjid ini nantinya bukan hanya untuk anggota Polri saja, namun harus bermanfaat buat masyarakat sebagai sarana beribadah. Sementara, perumahan ini total jumlah 127 unit rumah.

“Dengan adanya personel yang memiliki rumah di sini, pasti akan memberikan rasa kenyamanan,” tutur Kapolda Jatim.

Peresmian Masjid dan perumahan ini ditandai dengan pembubuhan tanda tangan di prasasti. Tak lupa Kapolda Jatim mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak swasta dan stakeholder yang telah membantu dalam pembangunan perumahan Polri ini.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., mengungkapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yang telah bersedia hadir meresmikan perumahan Kota Harmoni di Kabupaten Kediri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim yang bersedia hadir meresmikan perumahan Asabri di Kediri. Semoga perumahan ini sangat membantu anggota Polri dan ASN Polri di Polres Kediri,” ungkap Kapolres Kediri.(gar).