ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin meninjau Pos Pantau Natal dan Tahun Baru (Nataru) di depan Masjid Agung Kota Kediri, Jumat (29/12) siang.

Kapolda sengaja melakukan peninjauan untuk memastikan para anggotanya tetap siaga menjelang pergantian tahun. “Natal sudah selesai. Walaupun aman-aman saja kita jangan lengah,” ungkapnya.

Kepada seluruh personel pengamanan, Jenderal Bintang dua tersebut juga memberikan motivasi agar mereka tetap semangat dan selalu siaga1.

“Di Kota Kediri, kota kecil ini akan ada kegiatan bersholawat. Meskipun kegiatan baik belum tentu orang lain melakukan keinginan yang baik. Jadi kami berikan motivasi dan semangat kepada anggota untuk meningkatkan kewaspadaan. Kerena akan banyak kegiatan seperti hiburan,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi menyatakan bahwa dari hasil kunjungan tersebut Kapolda sempat memuji kondisi pos pantau Nataru di Kota Kediri. “Hasil giat, Bapak Kapolda menyampaikan bahwa Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2017 Polresta Kediri baik, kompak dan harmonis. Hal ini ditandai dengen personel lengkap tiga pilar, ada Banser, RAPI dan juga Pramuka. Terkait kegiatan salawat jelang malam tahun baru 2018, Bapak Kapolda menanggapi positif karena meminimalisir gangguan kamtibmas dan bisa melokalisir kegiatan masyarakat,” ucapnya.(kdr1)

Keterangan gambar: Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin saat berada di pos Nataru depan Masjid Agung Kota Kediri.(foto: muchlis ubaidhilla)