width=

ADAKITANEWS, Jombang – Terduga pelaku pembunuhan Sri Handayani, 52, istri purnawirawan polisi, Aiptu Sunaryo warga Desa/Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang tergolong profesional dan memiliki pengetahuan diatas rata-rata.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto menjelaskan, hal itu dibuktikan dari cara pelaku yang menggunakan sarung tangan saat melakukan aksinya, guna mengelabui sidik jari agar tidak tertinggal di tempat kejadian. Selain itu, pelaku juga mengambil alat closed circuit television (cctv) sekaligus box recordernya.

“Dari hasil olah TKP dan beberapa alat bukti, pelaku memiliki pengetahuan yang cukup dan intelegensi di atas rata-rata untuk melakukan tindak pidana,” ungkap AKBP Agung Marlianto, Senin (04/09).

Meski demikian, jajaran Polres Jombang saat ini telah mengantongi tiga alat bukti. Yang pertama yakni sarung tangan yang digunakan oleh pelaku saat melakukan aksinya dan beberapa barang yang ditemukan di TKP, seperti tali dan setrika yang diduga digunakan untuk memukul korban.

Sementara itu bukti lain, yakni keterangan beberapa masyarakat yang sempat melihat pelaku di area persawahan sesaat setelah peristiwa pembunuhan. Hal tersebut juga diperkuat oleh pengakuan keluarga terduga pelaku pembunuhan bahwa pelaku sudah tidak pulang ke rumah mulai dari H-1 kejadian pembunuhan hingga sekarang.

Dan alat bukti yang ketiga yakni puntung rokok yang ditinggalkan oleh pelaku di tempat kejadian perkara. Menurut penuturan Kapolres Jombang bahwa puntung rokok yang ditinggalkan pelaku, saat ini sedang ditangani tim labfor Polda Jatim untuk dilakukan tes DNA.

“Kami masih menunggu hasil tes DNA yang nantinya akan melengkapi tiga alat bukti,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, terduga pelaku pembunuhan Sri Handayani, istri dari Aiptu (purn) Sunaryo diketahui berinisial S, yang merupakan warga Desa/Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Saat ini jajaran Polres Jombang dibantu tim dari anggota Polda Jatim juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan.(ar)

Keterangan gambar: Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto.(foto:adi rosul)