Kediri(adakitanews.com)—Bertempat di halaman indoor Mapolres Kediri, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, bersama Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa menyerahkan penghargaan kepada tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa atas keberhasilan capaian 70 persen vaksinasi.

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi dari Polres Kediri kepada anggota Bhabinkamtibmas yang berkolaborasi dengan pihak TNI dan pemerintah desa dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat binaannya untuk berhasil terhadap capaian vaksinasi 70 persen

Pemberian penghargaan ini diberikan di Kecamatan Pare, Pagu dan Kunjang atas keberhasilan capaian 70 persen vaksinasi.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas dukungan tiga pilar yang secara langsung terjun kepada masyarakat dalam hal percepatan vaksinasi.

“Vaksinasi ini merupakan arahan dari pemerintah pusat. Diharapkan dengan segera tercapainya 100 persen target vaksinasi, PPKM di Kabupaten Kediri segera turun ke level satu / sehingga perekonomian dan kamtibmas segera pulih,”ungkap Kapolres Kediri, Selasa (7/12/2021).

Sementara itu, Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa menuturkan, pemerintah Kabupaten Kediri mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi wilayah lain untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

“Untuk saat ini secara umum capaian vaksinasi di Kabupaten Kediri untuk dosis satu sebesar 68 koma 27 persen, sementara untuk capaian vaksinasi lansia sebesar 58 30 persen. Pemerintah Kabupaten Kediri mentargetkan dibulan desember ini, Kabupaten Kediri bisa masuk ppkm level 1,”tutur Wakil Bupati.(Gar).