ADAKITANEWS, Kediri – Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya agar tidak berangkat ke DKI Jakarta, Selasa (18/04).

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya itu mengatakan, imbauan tersebut dimaksudkan untuk menjaga agar Pilkada di DKI Jakarta berjalan lancar dan tanpa kendala.

“Terkait rencana mobilisasi massa menuju Jakarta, atau yang lebih dikenal dengan istilah Tamasya Almaidah, Polres Kediri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ada yang berangkat atau mobilisasi ke Jakarta dalam rangka melakukan dukungan kepada Paselon tertentu saat Pilkada DKI Jakarta pada putaran 2,” cakapnya, Selasa (18/04).

Jika warga berdatangan ke Jakarta, kata Kapolres, dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan atau kerawanan yang dapat merugikan diri mereka sendiri. “Sebaiknya masyarakat tidak berangkat ke Jakarta dengan harapan agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

AKBP Sumaryono mengatakan, berdasarkan informasi yang ada, sejauh ini untuk masyarakat wilayah Kediri belum ada yang berangkat ke Jakarta.(udn)

Keterangan gambar : Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono (kiri) dan Kasubbag Humas, AKP Bowo Wicaksono.(foto:fasihhuddin kholili)