Kapolres Kediri Jadi Inspektur Upacara Di Sekolahan SMAN 1 Plemahan

22

Kediri(adakitanews.com)—Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K bertindak sebagai inspektur upacara bendera di sekolahan SMAN 1 Plemahan Kabupaten Kediri, Senin (11/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K, menyampaikan pesan himbauan Kamtibmas kepada para pelajar di sekolahan tersebut.

Dalam sosialisasinya di SMA 1 Plemahan, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. menghimbau kepada para pelajar untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan. Salah satu cara dengan menjalankan tugas sebagai pelajar dan tidak ikut-ikutan dalam aksi unjuk rasa.

“Tugas dari siswa dan siswi hanya belajar dan terus belajar sehingga bisa menjadi generasi penerus yang intelektual baik, jangan mudah terprovokasi akan ajakan untuk demonstrasi atau unjuk rasa,” tegas AKBP Roni Faisal.

Selain menghimbau kepada para pelajar untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa, Kapolres Kediri juga meminta para pelajar untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Mereka diminta untuk tidak mengebarkan berita hoax atau yang belum tentu kebenarannya.

Tidak hanya itu AKBP Roni Faisal juga menghimbau para pelajar untuk tidak mudah terprovokasi. Perbedaan suku, agama dan ras yang ada di Indonesia merupakan sebuah keberagaman. Para pelajar diminta untuk saling menghormati perbedaan yang ada khususnya dilingkungan sekitar mereka.

“Mari kita sama-sama membangun Bangsa Indonesia dengan baik agar lebih bisa berkembang dan mempunyai daya saing yang baik,” himbau AKBP Roni Faisal.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto juga menyampaikan himbauan tentang tertib berlalulintas. Dengan adanya sosialisasi ini, police go to school, pelajar diharapkan dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dengan mengajak pelajar untuk tertib berlalu lintas, diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Semoga, para pelajar dan generasi millenial ini lebih memahami pentingnya keselamatan saat berkendara,” ungkap AKP Hendry Ibnu.(gar).