width=

Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri melaksanakan upacara serah terima jabatan Kabag Sumda, Kasat Reskrim, dan Kapolsek. Upacara itu dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., ditempat di lapangan indoor Mapolres Kediri, Selasa pagi (23/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kediri, Kasat, Kabag dan seluruh Kapolsek yang berada di wilayah hukum Polres Kediri. Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan ialah Kabag Sumda Polres Kediri Kompol Sucipto.

Kompol Sucipto menempati jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Tulungagung. Untuk jabatan Kabag Sumda Polres Tulungagung diisi oleh Kompol Paidi yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Kediri Kota.

Selanjutnya, AKP Gilang Akbar yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Kediri pindah tugas mendapat jabatan baru Kanit II uang palsu Subdit Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim Polres Kediri diisi oleh Iptu Rizkika Admadha Putra yang sebelumnya menjabat di PS Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Polres Tanjung Perak.

Untuk Kapolsek Gampengrejo ditempati oleh AKP Sunaryo dari Kanit Reskrim Polsek Kota Polres Kediri Kota. Sedangkan AKP Saiful Alam yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gampengrejo kini menjabat Kabag Ops Polres Lumajang.

Sedangkan AKP Suharsono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wates kini menempati jabatan baru sebagai Kabag Hukum Polres Kediri. Kapolsek Wates diisi oleh AKP Suharyanta yang sebelumnya menempati jabatan Kapolsek Plemahan.

Untuk jabatan Kapolsek Plemahan ditempati oleh AKP Hariyanto yang sebelumnya mengisi sebagai Kapolsek Pagu. Untuk jabatan Kapolsek Pagu ditempati oleh Iptu Bambang Suprijanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Papar.

Untuk Kapolsek Papar yang baru diisi oleh Iptu Chardi kukuh Wicaksono. Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., menuturkan serah terima jabatan sudah seringkali dilaksanakan sebagai bentuk penyegaran dilingkungan Polri.

“Ini merupakan personil yang berprestasi, dan sudah seharusnya jika ada personil baik diberikan reward,” jelasnya.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Kediri baru Iptu Rizkika Admadha Putra mengatakan bahwa ia siap memberikan pelayanan terbaik di Polres Kediri.

“Sementara ini saya akan teruskan kebijakan dari Kasatreskrim sebelumnya. Namun jika ada yang kurang baik, maka saya akan coba perbaiki dan tingkatkan,” ungkapnya.(gar).