width=

Kediri(adakitanews.com) — Petugas kepolisian dari Polresta Kediri terus melakukan penjagaan dan pengamanan di seluruh gereja selama perayaan Natal 2020.

Kapolres  Kediri AKBP Miko Indrayana bersama forkopimda melakukan pemantauan langsung di gereja yang ada di wilayah Kabupaten Kediri, Selasa (29/12/2020).

AKBP Miko mengungkapkan pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan ibadah umat kristiani berjalan aman dan lancar.

Pengecekan langsung itu dilakukannya untuk mengetahui secara langsung kesiapan anggotanya yang sedang melaksanakan pengamanan di gereja tersebut. 

“Saya lakukan pengecekan langsung untuk memastikan apakah anggota benar benar berjaga atau tidak. Kami ingin memastikan perayaan Natal di Kabupaten Kediri berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

AKBP Miko mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk memasang mata dan mengamati suasana di sekitar.

Petugas diminta sigap apabila melihat hal hal yang mencurigakan. Selain itu, mereka juga diminta untuk melakukan pengecekan kepada setiap jamaah.

Petugas kepolisian dari Polresta Kediri dan Polsek Jajaran akan terus melakukan pengamanan gereja.

Minimal sebanyak empat anggota kepolisian, TNI dan banser melakukan pengamanan di gereja gereja. Pihak Polresta Kediri tidak ingin kecolongan dan terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kami antisipasi berbagai kemungkinan gangguan kamtibmas, salah satunya aksi teror yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab,” ungkap AKBP Miko. (Oky).